Wednesday, August 29, 2007

Perbandingan 3G pada tiga Operator

Perbandingan Layanan 3G Telkomsel, XL, dan Indosat






INDOSAT

Indosat 3G memiliki Layanan Indosat 3.5 G Accelerator yaitu layanan akses data yang sudah terkompresi, hal ini tentunya membuat para penggunanya dapat mengakses internet dengan lebih cepat. Indosat Accelerator mampu memberikan kecepatan sampai 7 kali lebih cepat dari tekhnologi 3.5 G indosat yang sudah ada.Dan cara registrasi untuk mendapatkan layanan 3G Indosat sangatlah mudah, yaitu dapat dengan langsung datang ke indosat centre, via internet yaitu 3g.indosat.com, bahkan hanya dengan mengetik sms saja.

Layanan 3G ini pun dapat diakses disemua spot 3G Indosat. Dan pada area dimana hanya terdapat layanan 2G Indosat, layanan ini juga dapat tetap digunakan untuk mengakses GPRS, voice dan sms.

Spot 3G Indosat mencakup daerah JABOTABEK, Surabaya dan Denpasar.Dan pada tahun 2007 ini akan menyusul di 14 kota lainnya di Indonesia.

TARIF:Indosat menjadi yang paling menarik karena menawarkan lebih kurang Rp 291 per MB dengan akses kecepatan penuh 3,5G dan XL menawarkan Rp 279 per MB dengan koneksi campuran antara 3G dan 3,5G bergantung pada lokasi pengakses. Indosat menawarkan paket 1,3 GB per bulan seharga Rp 350.000.



FEATURES : Video Call, Video Mail, Video Streaming, Hi-Speed InternetSERVICES : i-tv mobile, i-movie, i-entertainment, i-music, lifestyle, i-business, i-religion,i-infotainmentKekurangan Indosat :Akses nya terkadang masih lambat dan jangkaun 3G belum sampai ke luar negeri.








TELKOMSEL

Telkomsel memberikan layanan Video BLOG kepada para pengguananya, yaitu layanan 3G berbasis video call dimana pengguna dapat merekam video clip secara langsung yang kemudian dapat langsung dikirimkan kepada pengguna lain (sharing). Pengguna juga kemudian dapat memberikan penilaian atau memberikan komentar terhadap video clip yang dilihatnya tersebut. Dengan layanan ini pengguna bisa merekam klip untuk mengekspresikan dirinya atau berbagi momen penting dan istimewa dengan pengguna 3G Telkomsel yang lain.
Cara pendaftaran nya juga sangat praktis, yaitu hanya dengan via sms ke 3636.

TARIF:
Telkomsel menawarkan paket minimal 40 jam, itu berarti orang mengakses kira-kira 1,5 jam setiap hari tanpa memberikan rincian kecepatan yang dijamin untuk diakses oleh penggunanya, layanan diberikan berdasarkan waktu 40 jam per bulan sebesar Rp 200.000, 100 jam per bulan Rp 400.000, dan 250 jam per bulan sebesar Rp 800.000.


Services: video call, mobile tv, mobile video




XL
XL Memberikan layanan 3G kepada pelanggannya yang memiliki jangkauan sangat luas. Yaitu seluruh Indonesia sampai ke negeri-negeri tetangga seperti, hongkong, Malaysia, Singapura, dan Australia.
Dibanding operator lainnya, kualitas tampilan multimedia juga lebih baik.
Cara pendaftarannya dapat dengan mengunjungi XL Center terdekat, namun kurang praktis karena harus melalui prosedur yang cukup panjang.

Services: video call, movie, music, games, news on demand

TARIF: Perbandingan harga akses kecepatan tinggi 3G dan 3,5G yang disediakan memang membingungkan konsumen. XL menawarkan 1 GB per bulan seharga Rp 279.000. Berikut ini adalah penawaran paket berlangganan XL – 3G:
1. Paket MEGA Data Rp 99.000/bulan - Gratis 250MB/bulan - Selebihnya hanya Rp. 0.4/Kb ** 2. Paket GIGA Data Rp 499.000/bulan - Gratis 3GB/bulan - Selebihnya hanya Rp 0.4/Kb **

No comments: