Wednesday, August 29, 2007

Pengalaman Ber-Internet di mana saja

Manfaat dapatnya ber-internet dimana saja sangat membantu kami dalam keperluan kuliah, contohnya pada saat mata kuliah pertekom, kami sangat amat membutuhkan internet untuk mencari data-data dan pengetahuan-pengetahuan mengenai seputar perkembangan teknologi komunikasi. Tanpa adanya internet yang memberikan kami informasi kami tidak akan bisa mampu untuk menjawab persoalan-persoalan yang terjadi, dengan adanya internet tersebut juga kami bisa mengetahui seperti apa teknologi jaman dulu itu. Karena kami adalah anak generasi yang hidup di jaman modern, kami tidak dapat mengetahui apa- apa saja yang digunakan waktu jaman dahulu. Oleh karena itu kami membutuhkan suatu sumber yang dapat memberi kami informasi. Sumber itu adalah internet, dengan internet segala informasi yang kami butuhkan sangat dapat mudah didapatkan. Kami tinggal menulis kata kuncinya saja, dan lalu keluar semua informasi-informasi yang kami butuhkan. Informasi yang diberikan internet dapat keluar dengan sekejap. Dan kami bisa mencari nya dimana saja, tidak perlu berada di suatu tempat tertentu. Dengan adanya teknologi wireless kami bisa mencari informasi dimana saja. Ketika kami jalan-jalan ataupun di mobil. Karena adanya wireless dan 3G kami bisa membuka internet kapan saja kami mau. Tidak seperti mencari di buku, kita harus mencari buku satu-persatu di perpustakaan, lalu mencoba membaca nya mencari informasi yang kami butuhkan, hal ini terlalu lama dan memakna banyak waktu, sedangkan sebagai mahasiswa kami dituntut untuk bisa bertindak lebih maju dan cepat. Banyak tugas-tugas yang harus kami kumpulkan dengan cepat. Oleh karena itu internet sangat amat membantu kami dalam menyelesaikan tugas-tugas kami.

Selain internet mempermudah kami dalam mencari tugas-tugas kami, internet juga bisa memberikan informasi tentang kejadian-kejadian penting yang terjadi di sekitar kita. Misalnya kita tidak sempat untuk menonton berita di TV, dan kita telah melewatkan berita tersebut, di TV tidak ada siaran ulang, maka kita bisa mencarinya di internet, dan bahkan bila kita ingin mengetahui berita-berita yang telah lewat kita juga bisa mencari nya dan mendapatkannya dengan mudah. Ketika kami bepergian jauh, ke Bandung, akan sangat membosankan berada di mobil, apalagi perjalanan menuju ke Bandung sangat macet. Namun dengan bisa ber-internet dimana saja. Kami bisa menonton TV di mobil dengan menggunakan internet. Tinggal membuka laptop dan meng-akses 3G, kami tinggal membuka youtube dan memilih film-film mana yang ingin kami tonton. Semua jenis film pun tersedia, dari komedi, tragedi, action, dsb. Hal ini sangat mengurangi kebosanan yang kami rasakan dalam perjalanan menuju Bandung.

internet juga membantu kami dalam berbelanja. Kami sebagai wanita pasti senangn untuk berbelanja, namun terkadang kami malas untuk keliling-keliling mall dan mencari-cari barang-barang yang kami butuhkan. Namun karena kami bisa ber-internet dimana saja, daripada kami berkeliling-keliling untuk mencari keperluan kami, kami tinggal membuka internet dan masuk ke website toko-toko dan melihat barang-barang yang ada di toko tersebut, lalu jika kami merasa tertarik kami bisa memesan langsung melalui online shopping, dan tinggal mengirim uang, lalu barang yang kami inginkan bisa dikirim dan sampai ke tangan kami. Jadi kami tidak perlu repot-repot untuk pergi dan memilih-milih. Kami tinggal duduk saja diam di rumah dan memilih-milih barang lewat internet.

Selain itu internet juga dapat kami jadikan sebagai tempat untuk mencari teman dan berbisnis. Dengan adanya chatting, kami bisa berkenalan dengan orang-orang lain yang tidak kami kenal sebelumnya. Chatting tersebut bisa menambah pergaulan kami. Sedangkan berbisnis kami bisa mengupload foto barang-barang yang akan kami jual. Memberikan data-data dan harganya. Dan tinggal menunggu orang yang tertarik dan ingin membeli produk kami.

Dahulu jika kita mau berbicara dengan teman yang ada di luar kota atau di luar negeri kami harus mengirim surat, yang sampainya bisa berhari-hari. Kalau telepon akan mahal, karena telepon keluar negeri akan mendapat roaming. Namun sekarang dengan adanya internet kami bisa mengirim e-mail dengan mudah dan cepat. Kami tidak perlu capai-capai untuk menulis, namun kami hanya tinggal mengetik di laptop dan mengirimnya lewat e-mail. Kalau tidak mau membawa laptop berat-berat, sekarang juga dengan HP bisa ber-internet. Semuanya dipermudah dengan kemajuan teknologi dan kecanggihan internet.

Ber-internet dimana saja sangat berpegaruh besar dalam kehidupan kami. Dengan adanya internet sangat mempermudah hal-hal yang sulit kami lakukan.

No comments: